Follow IG @farida_271

Tuesday, September 3, 2019

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA


Kapan terakhir beli buku tulis? Buku tulis memang identik dengan buku yang dipakai oleh pelajar ataupun mahasiswa. Kalau sudah dalam tahap para pekerja bukan lagi buku tulis yang dicari tapi agenda, block note, memo dsbnya.

Baiklah untuk sejenak coba mari kita kembali mengingat zaman-zaman masih lucu-lucunya, masih tahunya bahwa pelajaran paling sulit itu hanya matematika, dan hal yang paling membahagiakan adalah jam kosong. Zaman apakah itu? ha ha ha itu adalah zaman waktu kita sekolah, berarti berapa tahun yang lalu? Tiap orang pasti beda bukan, tapi kemungkinan untuk merk buku tulis yang sering kebeli untuk dipakai adalah sama.

Apa saja merk buku tulis  yang menjadi primadona, yaitu adalah sebagai berikut :
SINAR DUNIA
Merk buku yang mempunyai logo semacam bola dunia atau globe adalah yang sering aku beli. Seingatku sinar dunia ini mempunyai banyak pilihan untuk jumlah ketebalan buku, mulai yang paling tipis itu sekitar 32 lembar sementara yang tebal adalah 72 lembar. Sinar dunia atau SIDU mempunyai gambar cover yang bagus-bagus dengan perbaduan warna yang bagus juga, tetap enak dipandang mata. Selain itu covernya juga kertasnya tebal jadi lebih awet gak gampang ngelipet ujungnya. Kertas tulisnya juga bagus, putihnya putih bersih kalau misal kita pakai pensil terus digosok pakai penghapus kertasnya tidak gampang sobek.

KIKY
Logo merk ini unik. Aku baru tahu beberapa tahun yang lalu, kalau merk ini adalah milik dari keluarga pebalap Rio Haryanto, yang cakep itu lho orangnya dan tentunya berprestasi juga. Bahkan dulu teman pernah ada yang bilang “beli merk kiky aja, itu punyanya orang Indonesia.”


Buku tulis merk KIKY, ini juga punya gambar yang lucu-lucu, kalau untuk pilihan warna covernya sepertinya KIKY lebih cenderung ke arah soft, jadi kemungkinan banyak pemakai KIKY adalah cewek. Di buku merk KIKY ini, biasanya di dalamnya ada semacam hiasan atau lukisan di pojokan buku atau di bagian atas atau bawah buku. Jadi enak dipandang mata karena tidak polos begitu saja.
MIRAGE
Pada tahu merk buku ini tidak? Aku biasanya beli merk ini kalau SIDU atau KIKY pas tidak ada.
Kalau merk ini sepertinya lebih banyak di buku agenda yang tebal, biasanya covernya tebal dan keras serta identik dengan cover batik. Kalau yang buku agenda model ini biasanya mirage punya berbagai macam ukuran.

sumber : pencarian di google dengan keyword mirage

BIG BOSS
sumber gambar : spekharga.cokoladaforum.com
Buku yang punya ukuran beda ini, yaitu ukurannya 250 x 180 mm, kalau buku yang standard itu ukurannya 14,8 x 21 cm. Aku pakai buku ini pas sudah SMA, ada sih beberapa yang buku tulis dengan ukuran standrd tapi kebanyakan aku pakai yang big boss. Dan konyolnya aku baru tahu kalau big boss itu adalah merk buku, aku kira kalau buku tulis dengan size seperti ini disebut buku big boss, ternyata big boss adalah sebuah merk.

Itulah beberapa merk buku yang menjadi primadona ala aku, dan aku rasa banyak juga merk-merk buka lain yang ada di Indonesia selain yang aku sebutkan di atas.

kalau kalian apa merk buku favorit kalian?




No comments:

Post a Comment