Follow IG @farida_271

Saturday, April 6, 2019

MAJALAH JAMAN JADUL


Dulu, sebelum internet seperti sekarang ini, sebelum semua orang pegang ponsel pintar sendiri-diri, aku pernah mengalami era di mana aku setelah pulang sekolah mampir ke rental buku untuk pinjam beberapa majalah.
Apa kalian juga pernah? Jika ia sudah bisa ditebak kalian kisaran usia berapa?
Ada 3 majalah seingat ku yang selalu menjadi incaran ketika aku meminjam majalah, ketiga majalah itu adalah :

ANEKA YES,
Gudangnya cowok-cowok cakep, ha ha ha ha. Ajang pemilihan coverboy dan covergirl yang diadakan oleh majalah ini sukses membawa mereka untuk memasuki dunia televisi. Pada tahu nggak siapa aja jebolan dari coverboy dan covergirl majalah aneka yes ini, yang masih sukses sampai sekarang ini?
sumber : google.com

KAWANKU
Seingatku kalau majalah KAWANKU ini lebih sering kasih berita tentang artis-artis mancanegara yang populer pada zaman itu, antara lain Westlife, Britney Spears, Blue dsb. Lupa-lupa ingat, dulu aku pernah beli kawanku yang edisi mendapatkan bonus semacam catatan tentang Brtiney Spears, ha ha ha dulu aku suka sekali sama pelantun lagu sometimes ini. Dulu masih aku simpan tapi sekarang sudah tidak ada jejaknya.
sumber : google.com

ANNIDA
Untuk pinjam ANNIDA ini, beda tempat dengan rental yang meminjamkan majalah Aneka dan Kawanku.
 
sumber : google.com

Zaman sudah berkembang, begitu juga dengan majalah. Sekarang mungkin majalah-majalah di atas sudah tidak bisa ditemukan dalam bentuk cetak, tapi eksistensi mereka masih bisa ditemukan dalam bentuk digital atau website resmi mereka yang bisa diakses kapan saja dari ponsel masing-masing.

Karena dulu kapasitas uang saku yang belum bisa memenuhi untuk membeli majalah tsb secara langganan, makan membeli di saat tahu ada bonus poster dari idola atau bonus yang memang benar-benar diincar.

Maaf kalau pict, ambil dari google, karena aku sama sekali tidak punya real dari majalah-majalah tsb. 
oh ya, awalnya memang mau cari foto - foto majalah tsb di google, tapi malah nemu beberapa info terkait ke tiga majalah tersebut , 
Majalah Kawanku sudah gak terbit lagi secara cetak, tapi versi online ada dan beruban nama menjadi https://cewekbanget.grid.id/ (sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2016/12/28/210244020/majalah.kawanku.berhenti.terbit.kunjungi.cewekbanget.id.
untuk Annida setauku sempat ada versi onlinenya,tapi ternyata setelah aku cari versi online-nya sudah tidak bisa di akses

aku minta maaf jika masih ada kekurangan dalam penyampaian artikel ini. jika masih ada kesalahan informasi silahkan komentar di kolom komentar. terimakasih 


1 comment:

  1. Makasih gan infonya bisa dipahami.
    http://bit.ly/2PYWrJk

    ReplyDelete