Follow IG @farida_271

Sabtu, 16 Maret 2019

{CERITA MINI} MENGHITUNG BINTANG


Lima tahun berlalu sudah, tapi jangan pernah tanyakan bagaimana kabar hatiku ya. Dia masih sama seperti lima tahun yang lalu. Jika kau tilik masih ada namamu yang mungkin belum memudar. Pastilah karena kamu masih kekasihku bukan?

Ranum bukan senja yang bisa menjadi pertemuan sekejap antara si malam dengan mentari cahaya. Ranum akan tetap Ranum yang mencoba selalu bahagia meskipun tidak ada alasan yang membuat dia untuk bahagia.

Ah cerita tentang pacarku memang tidak bisa lepas dari sosok Ranum. Apa kabar pacarku hari ini ya? Dia pasti baik-baik saja sama seperti aku, ada Ranum diantara pacarku.

Kuhitung bintang dan bulan tiap malam, persis sama yang kita lakukan di atap rumah setiap malam, kau bilang jika kau ingin bertanya tentang sesuatu bertanyalah kepada langit malam, maka bintang akan mengirimkan jawaban kepadamu, dan tak lupa kecupan manis yang selalu kau berikan sebelum engkau pergi.

Tapi malam itu semua seperti menjadi malam yang entahlah aku tidak bisa mendefinisikannya, karena setelah itu kita tidak akan pernah ke atap untuk menghitung bintang atau bahkan untuk sekedar menatap kedua bola matamu yang selalu menyejukkan itu.

Jika bintang pergi, maka esok ia akan muncul, jika mentari berganti malam, maka esok mentari akan muncul lagi, tapi pacarku bukan bintang atau mentari, setelah malam itu ia tidak muncul lagi, aku sudah mencoba bertanya kepada bintang dan langit tapi mereka sepakat sepertinya denganmu untuk tidak memberikan jawabanku.

Dan aku sudah lupa sekarang bagaimana cara menghitung bintang dan bertanya kepada langit malam. Apa aku lupa satu hal. Oh iya sekarang ada Ranum yang mungkin sedang menghitung bintang dengan pacarku.

********

Note : nulis ini buat setor untuk #1minggu1cerita, tidak ada ide mau nulis apa, pas liat gambar di folder kepikiran untuk buat cerita mini dan jadilah tulisan ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar