Follow IG @farida_271

Friday, September 18, 2020

Vishal Aditya Sigh dalam balutan warna gelap yang semakin mempesona

September 18, 2020 0 Comments

 

Cowok pakai warna hitam kadar kerennya mereka bertambah banyak. Ada yang setuju dengan kalimat tersebut. kalau aku setuju pakai banget. Karena aku merasa kalau cowok pakai warna hitam mereka makin terlihat keren dan makin enak dilihat. Sungguh mata ini terlalu pandai untuk melihat orang ganteng. He he he.

Inilah 5 foto Vishal Aditya Sigh dalam balutan warna gelap yang semakin membuat dia keliatan macho.

Dan kenapa aku memilih Vishal Aditya Sigh, karena sekarang aku lagi rajin ngikutin serial india yang tayang di salah satu televisi di Indonesia yang berjudul CANDRAKANTA. Ini sih gara-gara suka numpang liat pas bapak liat, sedikit-sedikit setiap hari suka bertanya ke bapak akhirnya malah jadi tahu ceritanya ya sudah lanjutkan liat setiap hari. Si Vishal ini kan jadi Pangeran Veer dalam serial Candrakanta. Aku suka cara dia berjalan dan sikap tubuhnya, terlihat tegap dan laki banget gitulah intinya. Terlepas postur tubuh dia yang memang tinggi besar dan tentunya kotak-kotak di perut dia itu makin membuat semua nyaris sempurna. Kekuranganya dia cuma satu yaitu dia gak mau sama saya. He he he he..

Dan inilah foto-fotonya yang semua aku kepoin dari akun instagram dia, sudah centang biru alias sudah diverifikasi oleh pihak instagram jadi asli.

 


  • Kemeja hitam plus kacamata hitam ditunjang dengan aksesoris kalung dan jangan lupa brewoknya itu. dan nampak keren 100% sempurna.

 


  • Masih dengan kemeja hitam dan kacamata tidak ketinggalan dengan brewoknya. He he tapi kali ini dengan pose sepertinya habis membenarkan tatanan rambutnya. Kalau sebelumnya dia foto selfie tapi sepertinya untuk foto kedua ini dia ada fotografernya. Keren kan?

 


  • Foto di dalam mobil. Kacamatanya beda dengan kacamata sebelumnya, kalau yang dia pakai yang kacamata bundar. Rambutnya agak beda dari dua foto sebelumnya. Tapi meskipun begitu masih keliatan cakep dan macho.

 


  • Dengan sepatu kets warna putih, terlihat kontras karena dia memang memakai serba hitam semua, tapi dan aku rasa sepatu putih memang cocok dan pas dipakai untuk pakain serba hitam. Memberi kesan tidak terlihat angkuh atau misterius menurut aku dan lebih bersahabat. Keren kan?

 


  • Untuk foto kelima ini tidak segelap atau semisterius foto lainnya. Ini terlihat sangat cerah dan gembira. Seperti memberi kesan dan mengajak kita semua untuk mari berbahagia bersama.

 Kalau dijudul kan cuma 5 foto, tapi karena aku masih belum puas melihatnya jadi  aku kasih tambahan dua foto lagi. Jadi ada tujuh foto untuk kalian. Ini dia tambahan dua foto itu :

 


  • Foto ini berbeda dari 5 foto sebelumnya. Apa yang membuat berbeda? Dalam foto ini dia terseyum lebar dan mungkin itu tertawa serta tidak memakai kacamata hitam. Tapi tetap dalam balutan kaos warna hitam.

 


  • Saat melihat foto ini, apa yang dalam pikiran kalian? Kalau aku langsung membayangkan para peran CEO-CEO tampan yang berseliweran di cerita wattpad. Dalam balutan jas warna senada dengan celananya terlihat lebih serius efek yang dihasilkan. Cocok kan kalau jadi CEO di cerita wattpad.

 

Itulah 5 foto plus 2 foto Vishal Aditya Sigh. Bagaimana pendapat kalian?. Untuk kalian yang kepo juga dengan Vishal. Silahkan meluncur ke sini id.wikipedia.org

Rata-rata memang sebagian besar foto Vishal menggunakan kostum dengan warna gelap terutama hitam. Akun instagram dia ada di sini .



Monday, September 14, 2020

Batuk Kering Bisa Sembuh dengan Minum Madu.

September 14, 2020 0 Comments

Madu, semua orang pasti sudah tahu akan kedasyatan manfaatnya. Kesehatan dan kecantikan dua bidang tersebut sudah membuktikan hebatnya khasiat dari madu.

ALLAH SWT berfirman bahwa madu bisa mengobati segala macam penyakit selain kematian. Jadi jangan ragu lagi tentang manfaat dari madu, karena ALLAH sendiri sudah menjaminnya.

Dan sudah tahukah kamu bahwa madu juga bisa mengobati penyakit batuk kering? Sebelum aku menuliskan cerita tentang pengalaman aku waktu mengalami batuk kering, ada baiknya kita tahu definisi dari batuk kering itu sendiri.

Menurut situs alodokter.com batuk kering adalah kondisi batuk di mana dahak tidak banyak diproduksi atau justru tidak terdapat dahak sama sekali. Dorongan untuk batuk umumnya karena rasa gatal ditenggorokan.

 


Jadi ceritanya aku punya pengalaman dengan keduanya yaitu madu dan batuk kering. Bagaimana ceritanya?

 

Begini ceritanya.......

Aku pernah mengalami yang namanya batuk kering. Sampai rasanya itu buat jalan ke kamar mandi tidak kuat. Tidak kuatnya karena bolak balik harus berhenti buat ngatur nafas. Rasanya kayak orang habis lari marathon, kalau bahasa pacitannya menggeh-menggeh. Kalau batuk kering kan biasanya pas batuk seringnya terus menerus dan itu biasanya aku pasti mutah.

Karena khawatir dengan keadaan takut kalau paru-parunya bermasalah atau bagaimana akhirnya aku periksa ke bidan desa. Bu bidan belum bisa memastikan apakah ada sesuatu di paru-paru atau tidak. Aku bertanya kenapa kok buat jalan aja nafas gak seperti biasa dan kalau batuk kadang muntah juga. Dan jawabannya dari Bu Bidan adalah nafas megap-megap itu karena efek dari batu kering karena saluran pernafasannya terhalang, sedangkan muntah itu adalah reaksi tubuh untuk mengeluarkan dahak, karena dahaknya belum ada jadinya muntah. Disarankan untuk banyak minum air putih yang hangat.

Dan pulang dengan segepok obat-obatan. Tapi karena dasarnya aku tidak mau minum obat. Akhirnya cuma banyak minum air hangat yang aku turuti dan aku minum madu sehari 3 kali plus makan makanan yang tidak mengandung minyak alias tidak makan yang digoreng, jadi selama batuk masih kering tiap hari makan sayur bening. Ini menyiksa banget bagi aku pecinta krupuk dan gorengan.

Apakah dengan minum madu sehari 3 kali langsung sembuh?

Jawabannya tidak, sekitar seminggu baru bisa dikatakan sembuh. Lama ? iya memang lama saya setuju jika ada yang mengatakan proses penyembuhannya lama.

Bertahap untuk proses penyembuhannya, karena untuk batuk kering yang aku alami ini prosesnya tidak langsung sembuh, tetapi dari batu kering yang tidak berdahak menjadi batuk yang berdahak dan kalau batuk berdahak selama dahaknya bisa dikeluarkan berarti bisa sembuh dengan cepat.

Bagaimana respon tubuh selama batuk kering dengan pengobatan madu?

Muntah. Hampir setiap habis minum madu, tenggorakan terasa gatal dan pasti batuk, jika terus-terusan batuk maka ujung-ujungnya pasti muntah. Tapi anehnya setelah muntah itu tenggorokan terasa tidak gatal. Dan hal ini berlangsung beberapa hari.

sumber : Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Aku minum madu sehari 3 kali, pagi biasanya aku rutinkan sebelum sarapan, kalau siang setelah makan siang sedangkan kalau malam aku minum menjelang tidur malam.

Batuk kering paling menyebalkan kalau malam hari, karena bakalan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Beberapa kali terbangun adalah hal yang biasa kalau sedang mengalami batuk kering.

Dan sepertinya minum madu untuk meredakan batuk kering paling ampuh pada malam hari, karena kata Ibuk “Maeng bengi watukmu kacek. Ora ngiklik ae. Jo mangan krupuk sek pokoke yen urung watuke mari tenan.” (“Semalam batukmu sudah mendingan, tidak batuk terus-terusan. Jangan makan kerupuk dulu kalau belum sembuh beneran batuknya.”

Karena aku pernah mencoba sebelum tidur tidak minum madu, memang beneran gak bisa tidur karena batuknya itu lho. Sumpah gak enak sama sekali.

Cara aku minum madu adalah aku campur dengan air hangat, tapi pernah juga langsung minum setelah dituang ke sendok, saran dari Bapak kalau minum madu pakai sendok plastik aja atau yang lebih baik pakai yang bahannya kayu. Sensasinya lebih mantap kalau pakai air hangat jadi kayak kita minum teh ata kopi.



Madu + air hangat + makan makanan yang tidak mengandung minyak + istirahat yang cukup adalah kombinasi yang pas menurut aku untuk menyembuhkan batuk kering.

Semoga tulisan pengalaman pribadi aku ini bisa membantu kalian.

 


Wednesday, September 9, 2020

KAMU ALERGI DINGIN? MUNGKIN INI BISA JADI SOLUSINYA.

September 09, 2020 0 Comments

Alergi itu kayak penyakit musiman, suka muncul tidak kenal waktu dan tempat. Ada banyak macam alergi yang ada di dunia ini, dan tidak menutup kemungkinan juga banyak di derita oleh manusia dibelahan bumi manapun.

Lalu apa alergi itu sendiri?

Berdasarkan www.alodokter.com Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda tertentu, yang seharusnya tidak menimbulkan reaksi di tubuh orang lain. Reaksi tersebut dapat muncul dalam bentuk pilek, ruam kulit yang gatal, atau bahkan sesak napas.

Menghindari hal-hal yang bisa memicu alergi adalah pencegahan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya reaksi alergi. Jika alergi makan udang ya sebaiknya dihindari makan udang, alergi makan kacang tanah ya sebaiknya memang harus menghindari segala macam olahan makanan dengan bahan dasar kacang tanah.

Lalu bagaimana jika kita alergi terhadap udara dingin atau alergi dingin?

Tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi.

Kita tidak bisa menghindari cuaca dingin, jadi saat cuaca dingin ya mau tidak mau kita harus rela tubuh kita bereaksi. Biasanya kalau aku bersin sepanjang pagi, sampai kira matahari sudah tinggi atau sekitar jam 8 atau jam 9 pagi, bersin otomatis akan berhenti sendiri. lucu ya? kalau kata almarhum ibu kalau aku setiap pagi bersih terus-terusan selalu bilang seperti ini “Kuwi umbel mu kok ora enthek-enthek” (“itu ingus mu kok tidak habis-habis), jadi kangen sama ibu. Alfatihah untuk ibu di sana.

Aku baru menyadari kalau aku alergi dingin adalah sejak pindah dari Malang dan balik ke Pacitan. Padahal Malang lebih dingin daripada di Pacitan. Ternyata ini dipengaruhi oleh kebiasaan mandi yang aku lakukan.

Apa hubungannya kebiasaan mandi dengan alergi dingin yang aku derita?

Waktu di Malang, aku mandi pagi pasti sebelum jam 7 pagi, karena memang harus kuliah, sementara kalau sore pasti sekitar jam 4 sore aku sudah mandi, karena kalau lebih dari jam 4 sore makin dingin udaranya. Dan ketika di Pacitan semua kebiasaan itu berubah, mandi pagi pasti lebih dari jam 10 pagi dan sorenya pasti menjelang magrib atau seringnya nunggu adzan magrib berkumandang.

Kemudian, kakak laki-lakiku bilang alergi dingin obatnya cuma satu yaitu kalau mandi sebelum matahari terbit atau sebelum matahari terbenam. Dan itu berat kawan-kawan. Akhirnya aku buat jadwal sendiri mandi pagi sebelum jam 9 pagi harus sudah mandi, sementara kalau sore sebelum jam 5 sore harus sudah mandi sore juga. Dan alhamdulilah hal itu aku rutinkan aku jarang bersin-bersin di pagi hari.

Kalau kalian alergi dingin, coba cek kebiasaan mandi kalian dan rubah siapa tahu bisa berhasil. Tapi ini harus rutin dilakukan ya, jadi gak hanya sekali dua kali saja harus dijadikan kebiasaan.

Karena aku orangnya termasuk sulit untuk minum obat dan lebih cenderung mengindari segala macam bentuk obat-obatan. Waktu itu Bapak pernah menyakan perihal kebiasaan aku bersih di pagi hari kepada seorang praktisi herbal di Pacitan, beliau bilang katanya aku kurang olahraga. Waktu bapak cerita, aku cuma bisa senyum-senyum gak jelas. Karena aku memang paling tidak suka dengan olahraga.

Jadi kalau kalian juga mengalami alergi dingin, mungkin bisa dicoba untuk lebih sering berolahraga, katanya praktisi tersebut paling baik adalah olahraga di pagi hari, bisa sekedar jalan kaki atau lari-lari kecil di sekitaran rumah.

Kalau dua hal di atas merupakan bagian dari salah satu tindakan pencegahan, lalu bagaimana kalau sedang mengalami gejala alergi alias bersih-bersin sepanjang pagi?

Inilah beberapa hal yang aku lakukan saat gejala bersin-bersin itu muncul :

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Biasanya aku mengalami gejala bersin-bersin itu pagi hari menjelang subuh. Mungkin beberapa orang pasti bilang “Pakai jaket yang tebal, atau pakai selimut yang tebal.”  Dua hal itu gak berlaku untuk saya, karena yang dingin menurut aku adalah bagian dalam tubuh, bukan di kulit luarnya. Jadi mau guling-guling di kasur pakai selimut tebal juga tidak mempan. Lalu apa yang biasa aku lakukan? Aku segera bangun menjauh dari kasur dan lakukan aktivitas, entah itu sekedar menyapu lantai, atau nulis atau apapun itu, intinya gerakkan tubuh biar terasa hangat.

Kalau sudah muncul matahari pagi, segera berjemur ini ampuh banget untuk penderita flu. Kalau badan sudah terasa hangat maka otomatis mbeler nya hidung juga akan semakin berkurang. Biasanya aku kalau sudah siang tapi masih bersin-bersin itu berarti bersin flu, yang harus segera ditangani.

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/LeandroDeCarvalho-2623015/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=1454744">Leandro De Carvalho</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=1454744">Pixabay</a>
Gambar oleh Leandro De Carvalho dari Pixabay

Coba saja, siapa tahu berhasil juga.  Ini berdasarkan pengalaman pribadi saja, dan bisa saja tiap orang akan mengalami reaksi atau solusi yang berbeda juga.

Kalau kalian juga alergi dingin, silahkan berbagi juga kepada teman-teman siapa tahu bisa saling membantu. Terimakasih.








Monday, August 10, 2020

PENGALAMAN PERTAMA TARIK UANG DI ALFAMART

August 10, 2020 0 Comments

Sudah lama tahu bahwa transfer uang tidak hanya bisa melalui bank saja tetapi bisa melalui salah satu jejaring toko retail yang aku rasa cukup banyak jaringannya di Indonesia yaitu ALFAMART.

Beberapa kemudahan jika transfer melalui alfamart antara lain :

  • Tidak perlu nomer rekening
  • Tidak ada batasan jam pengambilan, karena bisa diambil sewaktu-waktu sesuai dengan jam operasional alfamart.

Salah satu pembeli aku menawarkan bagaimana kalau pembayaran transaksi lewat alfamart. Karena dari awal aku juga penasaran bagaimana cara nerima transferan via alfamart makanya aku langsung setuju saja dan mengatakan bahwa ini pertama kalinya aku nerima pembayaran online lewat alfamart, jadi aku memintanya untuk bertanya syarat-syarat apa saja yang perlu aku bawa saat nanti aku hendak mengambilnya.

Ternyata saat pengambilan uang cuma perlu fotocopy KTP saja serta jangan lupa kode unik yang diberikan oleh pihak alfa kepada orang yang transfer ke kita. Karena nanti dua hal tersebut akan diminta waktu penarikan uang dan tentunya nomer ponsel yang aktif.

Aku dapat info kalau uang sudah ditransfer itu hari sabtu sore, setelah dikasih kode unik dari pihak Alfamart yang kemudian dikirim kepadaku. Karena sudah sore aku berencana mengambilnya hari minggu pagi saja. Aku tidak tahu ada batasan waktu apa tidak untuk pengambilan uangnya. Cuma karena masalah uang itu hukumnya adalah lebih cepat lebih baik, jadi ya aku sarankan jangan-jangan lama gitu aja.


Ternyata awalnya aku kira harus mengambil di alfamart yang ditunjuk, ternyata bisa diambil di gerai alfamart mana saja.

Di hari Minggu sekitar pukul 10.00 wib pergilah aku ke gerai alfamart terdekat. “Mbak, mau ambil uang transferan dikirim dari alfamart juga.”  Ternyata di Alfamart pertama ini tidak bisa mengambil uang karena yang aku dengar dari jawaban salah satu petugasnya adalah saldo e-trans nya tidak cukup. Dan aku coba bertanya kepada petugasnya kalau alfamart di sini yang bisa melayani mengambilan uang di mana saja, ternyata kata petugas alfamart semua bisa melayani asal saldo e-trans nya cukup.

Lalu aku mendatangi ke gerai alfamart kedua. Hanya menunggu satu orang selesai di meja kasir tapi lumayan lama meski cuma satu orang. Dan tiba giliran aku, kemudian aku mengajukan pertanyaan yang sama dengan yang aku tanyakan di gerai alfamart pertama bahwa aku mau mengambil uang.

“Mbaknya pernah mengambil uang di sini sebelumnya.”

“Belum pernah mbak”

“Maaf mbak, kalau begitu kami tidak bisa melayani, karena kami tidak bisa input datanya.”

“Oh gitu, baikalah. Makasih mbak.”

Gerai alfamart kedua yang aku datangi tidak bisa. Baiklah sekarang meluncur ke gerai alfamart ketiga. Dan alhamdulilah wa syukurilah di gerai alfamart yang ketiga ini bisa. Cukup menyerahkan fotocopy KTP, nomer ponsel yang aktif dan kode unik dari alfamart uang sudah bisa dicairkan. Dan tidak ada biaya penarikan sama sekali.

Aku waktu itu narik uang kurang lebih Rp. 200.000, apakah jika penarikan uang lebih atau kurang dari itu ada biaya penarikannya? Saya tidak tahu.

Mungkin ada yang bertanya, apakah bisa langsung diambil uangnya? Saya juga tidak tahu, karena untuk kasus saya ini, saya ambilnya keesokan harinya.

Untuk biaya kirimnya bagaimana? Menurut info dari pembeli ada biaya transfer yang besarnya biaya tergantung jumlah uang yang ditransfer. Besarnya berapa? Dia nggak mau kasih tahu. Katanya rahasia. He he he

Itulah cerita aku pertama kali melakukan penarikan uang via alfamart. Semoga bisa membantu.



 

Monday, July 27, 2020

BUNGA DAN SEBUAH USAHA UNTUK MERAWAT KENANGAN

July 27, 2020 0 Comments

Oh, hai apa kabar hari ini?
Lagi musim apa di tempat kalian hari ini? mungkinkah juga sama dengan di sini yaitu musim bunga, musim di mana tiba-tiba semua wanita suka bunga dan berburu segala hal-hal yang berkaitan dengan bunga. Terbukti dengan munculnya banyak penjual bunga, munculnya berbagai macam bentuk pot bunga, dan berbagai macam bentuk rak atau wadah untuk pot bunga.

Dan mungkin aku juga terlihat masuk dalam kategori orang yang mengikuti trend berburu bunga tersebut.

Karena kalian mungkin melihat ini :
Melihat aku yang tiba-tiba mendadak rajin menyiram bunga setiap hari padahal dulu tidak pernah menyirami tanaman sekali.
Melihat aku yang tiba-tiba begitu peduli dengan tanaman padahal sebelumnya sangat cuek dan sama sekali tidak mau ambil pusing.
Itu yang mungkin terlihat dari kalian saat melihatku, tapi tahukah kalian apa yang aku rasa?

Perubahan mendadak ini memang benar adanya, seperti kepergian ibu yang mendadak juga. Membuat kami yang ditinggalkan merasa semua ini seperti tidak mungkin. Tapi memang seperti ini.

Tanaman yang ada di rumah semua ibu yang menanam. Jadi yang kami lakukan mungkin bisa disebut dengan merawat kenangan.

Merawat apa yang telah ibuk kami tinggalkan. Menjaganya semampu dan sebisa kami agar tetap tumbuh dan bisa berkembang lebih baik.

Di setiap tanaman yang tumbuh adalah hasil tangan ibu. Setidaknya dengan seperti ini bisa sedikit mengobati rasa kangen yang entah sebarapa besarnya jika harus didefinisikan.

Mereka suka bunga karena mungkin mengikuti trend
Sedangkan aku karena aku ingin mengenang semua kenangan tentang ibu.
Tentang ibu yang tidak akan pernah bisa terdefinisikan dengan kata-kata.
Tentangnya seribu pena terlukis tidak akan pernah bisa menggantikannya.

Asal kalian tahu bahkan saking cueknya aku dengan tanaman yang ada di rumah, aku sampai tidak tahu tanaman –tanaman itu apa saja namanya. Karena memang dari mulai menanam sampai menyirami bunga dan perawatan lainnya memang dilakukan sepenuhnya oleh Ibu.

Dan kini aku harus bisa merawatnya. Setidaknya jangan sampai mati tanaman-tanaman yang telah ada. Semoga bisa sebaik ibu aku menjaga dan merawat tanaman ini.



Ibu dari dulu memang suka bunga, tidak mengenal musiman sebenarnya. Bunga yang menjadi kesukaan ibu adalah bunga yang tidak berbunga. Seperti sri rejeki, kuping gajah. Dulu memang banyak tapi beberapa tahun terakhir ini memang tidak sebanyak dulu. Tapi kalau dalam merawatnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kata bapak dan kakak perempuan aku, tangan ibu itu kalau buat menanam mesti jadi. Tanaman apapun yang ditanam ibu pasti tumbuh. Di tengah euforia perbungan sekarang ini terbesit sebuah keinginan untuk kembali menanam tanaman yang dulu pernah ibu tanam. Dulu tidak tahu namanya jadi sekarang bingung kalau mau cari, yang diingat cuma bentuknya saja. Tapi dua kakak perempuan aku sedikit banyak tahu nama-nama tanaman yang dulu pernah ibu tanam.

Dan untuk misi pertama adalah aku sedang mencari bunga air mata ibu ini kata orang namanya begitu, tapi aku sempat cari di goggle namanya adalah ekor keledai atau kaktus anggur atau nama ilmiahnya adalah sedum morganiaum. Kalau kata kakak perempuan aku dulu ibu menyebutnya bunga air terjun. Entah mana yang benar tapi dari empat nama itu gambarnya sama dan bentuknya adalah seperti ini :

Sunday, July 12, 2020

3 RACUN YANG KITA TIDAK AKAN SEGAN UNTUK MINTA LAGI DAN LAGI

July 12, 2020 0 Comments


Racun, semua orang pasti menolak jika di sodori racun. Iya racun memang selalu berhubungan dengan hal-hal yang menyeramkan dan mematikan.
Tapi apakah ada racun yang jika disodorkan kepada kita, kita akan minta lagi dan lagi? meskipun begitu sekalinya racun ya tetap racun dia tetap akan memberikan efek kepada si peminum atau tetap akan membuat seseorang itu keracunan.
Apa sajakah racun-racun yang membuat ketagihan itu? ini dia dan simak :

RACUN MEMBACA
kalau seseorang sudah terkena racun membaca, ia akan keracunaan untuk terus membaca. Entah itu buku, buku digital, papan iklan, selembar pamflet atau membaca kenangan. Semua itu tidak akan luput dari matanya. Tiada waktu tanpa membaca, tiada tempat untuk membaca.
Racun ini sangat tepat untuk mereka yang suka menimbun buku tapi dibaca nanti. Karena menimbun buku dan membaca buku adalah dua hal yang berbeda.

PIXABAY


RACUN MENULIS
Keracunan racun menulis, berefek orang tersebut akan rajin menulis. Apa saja yang sedang ia alami akan menjadi sebait tulisan yang indah untuk dibaca. Menuliskannya dimana saja, di notes ponsel, di buku saku, di buku catatan kecil, di selembar kertas usang atau mungkin di laptop jadulmu.
Racun ini sangat tepat untuk mereka yang malas menulis tapi bercita-cita menjadi penulis, mereka yang suka dikejar deadline dan mereka yang terpuruk dengan kenangan.

SUMBER : PIXABAY


RACUN BELANJA
Racun yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Efek dari racun ini adalah tiada hari tanpa belanja. Belanja ada nyawa dan belanja adalah nafas kehidupan, itulah slogan dari racun belanja.
Apakah racun belanja hanya untuk mereka yang berduit, untuk mereka yang berjiwa sultan? Tentu saja tidak. Sekarang banyak promo di marketplace yang mendukung mereka dengan dompet tipis tapi ingin sultan (contohnya saya).

SUMBER : PIXABAY


Itulah tiga racun versi aku yang tidak akan bisa ditolak. Apalagi dunia dengan segala fasilitas yang tersedia membuat orang tidak akan merasakan kalau dia sedang keracunan.




ini tulisan untuk #1minggu1Cerita tema racun




Tuesday, July 7, 2020

REKOMENDASI MAKANAN JAMAN DAHULU ALA WEBSITE RESEP MASAKAN RINARESEP.COM DIJAMIN PASTI ENAK

July 07, 2020 0 Comments

Masakan tradisional bukan milik mereka yang sekarang sudah tua atau mereka yang berada di generasi 90an tapi seiiring berkembang zaman masakan tradional juga mulai berkembang. Berkembangan yang tampak mencolok itu dari segi pengemasan dan segi pemasaran. Pengemasan sudah lebih modern dan tampak lebih higienis, sedangkan untuk pemasaran makanan tradional juga sudah merambah menggunakan sistem online.

Sekarang tidak usah bingung kalau mau makanan zaman dahulu, bisa beli atau buat sendiri. Tapi lebih pas dan mantap kalau buat sendiri. Bingung cari rekomendasi makanan zaman dahulu yang cara buatnya gampang dan dijamin enak serta anti gagal. Simak penjelasan di bawah ini :

Inilah lima rekomendasi makanan jaman dahulu ala  rinaresep.com :
  • KUE LUPIS
Salah satu jenis kue basah yang banyak penggemarnya baik dari anak-anak atau usia dewasa. Berbahan dasar tepung ketan dengan topping gula merah yang sudah dicairkan dan taburan parutan kelapa yang membuat kue ini semakin gurih dan lezat.

resepnya klik ini
  • ES GABUS PELANGI
Cocok dimakan saat siang hari sambil nonton televisi bersama-sama dengan anggota keluarga yang lain. Karena es ini juga bakalan disukai oleh seluruh anggota keluarga, mungkin mereka yang sudah tua bisa sekalian mengenang masa kecil dulu saat dengan mudahnya menemukan makanan ini.
Dengan bahan dasar tepung hunkwe dan santan menjadikan tekstur es gabus ini sangat lembut dan tentunnya manis rasanya.

resep es gabus pelangi
  • NAGASARI PISANG
Makanan ini juga merupakan bagian dari makanan basah. Teksturnya lembut, rasanya gurih.
Makanan ini cocok untuk camilan baik pagi, siang ataupun sore hari. Dengan berbahan dasar tepung beras yang kemudian diberi isian pisang dan dikukus dengan daun pisang membuat rasa gurih dan lezatnya nagasari semakin terasa. Aduhhh jadi pengen makan nagasari pisang.


  • KUE LAPIS SAGU
Dari namanya sudah diketahui dengan pasti kue ini berbahan dasar tepung sagu. Dengan menggunakan bahan dasar sagu membuat tekstur kue lapis ini lembut dan kenyal.


resepnya di sini

  • PUTU AYU
Menjadi bagian dari salah satu kue basah yang sangat disukai oleh semua orang. Dengan aroma daun pandan yang membuat makanan menjadi terasa enak. Dengan cara pembuatan yang dikukus dan ditambah dengan taburan parutan kelapa menjadikan kita semakin kalap untuk segera menghabiskannya.


cara membuat klik di sini



Itulah lima rekomendasi makanan tradional ala rinaresep.com. Bagaimana kalau tiba-tiba pengen makan salah satu dari makanan tersebut dan kalau mau beli tidak memungkinkan. Mau tidak mau maka kita harus buat sendiri bukan? Yaap dan tidak usah bingung karena di rinaresep.com resep-resep lima makanan traditional di atas ada dan tinggal eksekusi saja. dan tidak hanya itu tapi ada banyak resep masakan yang lainnya. Mau cari resep minuman, resep kue, resep makanan semua ada bahkan cara masak juga dijelaskan dengan rinci. 

Sudah pada tahukan apa itu rinaresep.com? kalau belum tahu simak penjelasan berikut ini :

APA ITU RINARESEP.COM

rinaresep.com adalah sebuah website yang didirikan pada bulan April tahun 2020. Tujuan dari didirikannya website rinaresep.com adalah membantu para ibu-ibu yang bingung dalam menyajikan menu hidangan yang enak setiap harinya, selain itu juga sebagai wadah para kaum muda yang ingin belajar memasak.



Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan resep-resep yang ada di rinaresepdotcom, karena apa? karena di rinaresepdotcm itu mengedepankan originalitas dimana resep yang ditampilkan adalah resep berdasarkan pengalaman atau sesuai dengan keseharian sendiri. Jadi bukan resep abal-abal yang hanya sekedar posting tanpa bukti nyata.

Ada berapa katergori di rinaresepdotcom. rinaresep.com mempunyai 10 kategori resep masakan yang siap diuji di dapur masing-masing di rumah. Apa saja 10 kategori itu :
  • Ayam
  • Cepat Saji
  • Daging
  • Ikan
  • Kue
  • Mie
  • Minuman
  • Sayur
  • Seafood
  • Sup

10 kategori ini sangat memberi kemudahan buat para pengunjung website rinaresep.com yang akan mencari resep yang diinginkan.

Misal sedang mencari resep membuat resep es gabus pelangi, tinggal klik icon kategori kue dan langsung pilih kue apa yang diinginkan dan bisa langsung praktek.

Apa saja yang bisa membuat website rinaresep.com ini wajib dan harus dikunjungi?

Di atas sudah saya jelaskan tentang keoriginalan resep masakan serta adanya pilihan kategori dalam tampilan website. Apakah masih ada kelebihan rinaresep.com selain dua hal itu? jawabannya adalah ADA. Dan apakah itu?

Di rinaresep.com kita bisa membuat makanan sesuai dengan porsi yang kita inginkan. Misal kita mau membuat kue putu dengan porsi untuk 20 orang makan komposisi bahan-bahannya akan berbeda jika kita membuat porsi untuk 5 orang. Biasanya di resep masakan memang ada keterangan untuk berapa porsi. Dan kita akan mengira-ngira sendiri kalau akan membuat lebih dari porsi yang tercantum dalam resep atau sebaliknya. Kalau udah seperti itu otomatis kegagalan sudah nampak di depan mata. Kalau di rinaresep.com hal itu tidak mungkin terjadi.



Ada keterangan waktu memasak, jadi kita bisa tahu kita akan menghabiskan waktu berapa lama di dapur. Tidak ada lagi terburu-buru, tidak ada lagi bekal makanan atau menu sarapan belum siap saat sudah mau berangkat.




Ada informasi nutrisi atau nilai gizi yang terkadung dalam setiap 1 porsi makanan yang akan kita buat. Informasi nutrisi ini sangat penting tidak hanya untuk mereka yang dalam program diet tetapi untuk semua orang. Karena dengan adanya info nutrisi yang terkandung dalam setiap makanan kita akan tahu berapa banyak kalori, karbohidrat yang akan masuk ke dalam tubuh kita.

Misal kita ambil contoh satu porsi kue putu ayu mengandung 21 kalori, sementara kebutuhan kalori untuk wanita dewasa perhari sekitar 2000 kalori. Jadi kalau sehari makan 10 kue putu ayu berarti kita sudah mengkonsumsi sebanyak 210 kalori.

Ada label menu masakan populer dari beberapa negara antara lain Indonesia, Perancis, Malaysia, Amerika, Cina dan Italia. Jadi kalau ingin makan menu Italia, tidak perlu pergi kesana atau ke restoran khas italia yang harga setinggi langit. Cukup buka rinaresep.com pilih negaranya dan temukan resepnya dan silahkan beraksi di dapur cantik anda.



Jadi tidak ada alasan lagi tidak bisa memasak, sibuk atau alasan lainnya karena rinaresep.com adalah solusi dari permasalahan anda tersebut. segera kunjungi rinaresep.com dan tentukan menu makanan apa yang bakalan kamu hidangan untuk orang tercinta. Selamat mencoba.